Daftar Blog Saya

Sabtu, 09 November 2013

LATIHAN SOAL TIK

| |
1.  Apakah yang dimaksud dengan mesin pencari atau search engine ?
     
Jawab :
Search engine adalah aplikasi yang disediakan oleh lembaga komersial tertentu yang menyediakan jasa di bidang internet. Saat kita ingin mencari suatu informasi kita pasti mengunjungi search engine. Search Engine atau situs mesin pencari yang paling dikenal saat ini adalah Google.
2. Sebutkan contoh-contoh mesin pencari/search engine?

Jawab : 
1. Google ( http://www.google.com )

Google merupakan sebuah perusahaan publik Amerika Serikat, berperan dalam pencarian Internet, Cloud Computing, serta teknologi iklan online & perangkat lunak.

Google.com

2. Yahoo ( http://www.yahoo.com )

Yahoo ialah sebuah perusahaan Internet multinasional yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini terkenal karena portal webnya, serta mesin pencari (Yahoo! Search), Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, Yahoo! Finance, Yahoo! Groups, Yahoo! Answers, situs dan layanan periklanan, peta daring, berbagi video, olahraga fantasi dan media sosialnya. Yahoo! adalah salah satu situs web terbesar di Amerika Serikat.

Yahoo.com

3. Altavista ( http://www.altavista.com )

Altavista merupakan search engine yang cukup terkenal dimata dunia. Di altavista, kita bisa mencari berbagai informasi berupa web, gambar, video, berbelanja online, aplikasi, dan berita.

Altavista.com

4. Ebay ( http://www.ebay.com )

Ebay merupakan sebuah situs web lelang yang memungkinkan orang-orang dari seluruh dunia untuk dapat membeli dan menjual berbagai barang dan jasa.

ebay.com

5. Excite ( http://www.excite.com )

Excite merupakan search engine yang serupa dengan yahoo.

excite.com

6. Aol ( http://www.aol.com )

Dulunya adalah perusahaan America Online, Inc., dan merupakan penyelenggara jasaInternet global yang berpusat di New York dan sebelum berstatus publik sejak tanggal 9 Desember 2009, AOL dioperasikan oleh perusahaan Time Warner. Pada saat ini AOL melayani banyak perusahaan dalam hal layanan Internet di berbagai negara di dunia, sehingga menjadikan AOL sebagai ISP bersifat Internasional dengan jumlah pelanggan mencapai 30 juta pengguna.

Aol.com

7. Iwon ( http://www.iwon.com )

Iwon merupakan search engine yang bekerja sama dengan Ask.com sekaligus merupakan website untuk menghasilkan uang dengan bermain game online. Anda bisa memenangkan hadiah hingga 500 hadiah tunai $.

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Daftar Blog Saya

Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Seguidores

Quien cocina aquí:

Clock & Calender

Message